Jumat, 05 Agustus 2011

Binatang yg masuk surga

Binatang yang seringkali dipandang hina dan rendah derajatnya oleh manusia, adapula yang masuk surga sebagaimana manusia yang bertaqwa. Tentu saja tidak semua binatang masuk surga. Hanya binatang tertentu yang memiliki keistimewaan , sampai ia masuk surga. Kelebiahan yang dimiliki oleh binatang tersebut karena kepatuhannya kepada tuannya dalam ikut berjuang dan menemani tuannya dalam menegakan agama Tauhid dimuka bumi ini.
Ikut berjuang bukan berarti binatang-binatang itu berbicara dan berdakwah, melainkan ia setia menemani dan menjalankan perintah tuannya sesuai dengan perintah Allah. atau menyelamatkan tuannya yang beriman dari orang-orang yang mendzaliminya.
Sebagaimana yang dikatakan oleh Muqatil ibn Sulaiman ; " Ada sepuluh binatang yang masuk surga, yaitu :
1. Untanya Nabi Shalih as,
2. Anak sapinya Nabi Ibrahim as,
3. Kambing gibasnya Nabi Ismail as,
4. Sapinya Nabi Musa as,
5. Ikannya Nabi Yunus as,
6. Khimarnya Nabi Udzair as,
7. Semutnya Nabi Sulaiman as,
8. Burung Hud-hudnya Ratu Bilgis,
9. Untanya Nabi Muhammad saw,
10. Anjingnya Ashhabul Kahfi.

Selain itu didalam surga juga ada binatang-binatang lain yang menjadi kesukaan ahli surga. Binatang-binatang ini memang diciptakan khusus di surga dan diperunyuhkan bagi penghuninya.
Ada seorang bertanya kepada Rasulullah saw " Unta adalah binatang kesenanganku, apakah didalam surga ada unta." Beliau kemudian bersabda : " Wahai hamba Allah, jika engkau masuk surga,maka engkau akan mendapatkan apa yang menjadi keinginanmu, yang kenikmatannya bisa dirasakan oleh kedua matamu.
Binatang yang rendah derajatnya saja bisa masuk surga, maka sangat heran sekali bila manusia yang mengaku sebagai makhluq terhormat dan mulia derajatnya tidak bisa masuk surga. Kuncinya terletak pada keimanan, apa arti kemuliaan dan kehormatan bila dirinya tidak beriman dan bertaqwa kepada Allah. Anjing Ashabul Kahfi bisa masuk surga karena kesetiaan pada tuannya dalam menegakan agama Tauhid, sehingga rela bersembunya dalam gua menyelamatkan diri dari kejaran raja yang dzalim selama ratusan tahun.
Saya minta maaf jika ada kekurangan, Semoga Allah swt memasukan kita ke dalam surga, sehingga derajat kita tidak lebih rendah dari binatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner